Khasiat Daun Murbei

Khasiat Daun Murbei Untuk Kesehatan

Kami dari Bintangjaya herbal mau berbagi informasi mengenai khasiat Daun murbei untuk kesehatan. karena sangat banyak sekalai khasiatnya, dan mungkin banyak yang belum mengetahui manfaatnya.

Khasiat Daun murbei untuk menjaga kesehatan

Khasiat Daun murbei

Sebelum membahas mengenai Khasiat Daun murbei mari kita ketahui dulu apa itu tumbuhan murbei.

Murbei berasal dari China dan bisa tumbuh baik di daerah ketinggian lebih dari 100 m dpl, seta memerlukan banyak sinar matahari. Murbei merupakan tumbuhan yang sudah dibudidayakan dan menyukai daerah basa seperti di lereng gunung, tetapi pada tanah yang berdrainase baik, kadang ditemukan tumbuhan liar.
Pohon Murbei ini memiliki tinggi sekitar 9 meter, percabangan dan berdaun banyak, cabang muda berambut halus. daun tunggal, letak berseling, betangkai yang panjangnya sekitar 4 cm. Helai daun bulat elur sampai berbentuk jantung ujung runcin, pangkal tumpul, tepi bergerigi, pertulangannya menyirip agak menonjol, permukaan atas dan bawah kasar, panjang 2,5- 20 cm, lebar 1,5-12 cm dan warnanya hijau.
Sifat kimiawi dan efek farmakologis:
Daun bersifat pahit, manis, dingin masuk meridian paru dan hari. Sedangkan buahnya bersifat manis, dingin, masuk meridian jantung, hati dan ginjal. Kulit akar bersifat manis, sejuk masuk meridien paru. Ranting pahit, netral, masuk meridien hati.
Kandungan kimia:
Daun murbei mengandung ecdysterone, lupeol, betasitosterol, rutin, moracetin, isoquersetin, scopolin, alfa, betahexenal, cis b eta hexenol, cis lamdahexenol, benzaidehide, eugenol, lanaloobenzyl alkohol, butylamine, acetone, trigonelline, cholin, adenin, asam amino, asam folat, copper, zinc, vitamin (A,B1,C dan Karoten), asam klorogenik, asam fumarat, asam formyltetrahydrofolik, dan mioinositol dan juga mengandung phytoestrogens.

Jika daun murbei dijadikan teh, maka sangat baik untuk kesehatan ginjal, insomnia, mengatasi darah kotor, kencing manis, keputihan, keracunan obat, gangguan narkoba, asam urat, kolesterol, pengeroposan tulang. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit-penyakit pada orang tua, menjaga stamina, mencegah penyakit stroke, menormalkan tekanan darah, menyeimbangkan berat badan, membantu menghilangkan panas dalam dan susah buang air besar/sembelit.
Bahkan daun murbei pun mampu menurunkan tingkat pengumpulan lemak di hati, mengandung klorofil dan vitamin C, serta menetralkan racun karena bersifat detoksifikasi.

Khasiat Daun Murbei Untuk kesehatan

Murbei

Berikut ini adalah beberapa fakta ilmiah yang mengenai khasiat Daun murbei untuk kesehatan tubuh yang keampuhannya telah teruji secara klinis sebagai penyembuh berbagai penyakit
  • Demam
Tenyata daun murbei memiliki kahasiat yang mungkin tidak semua masyarakat kita mengetahuinya. Adapun cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi demam dari daun murbei ini sangat mudah, cukup ambil daun segar 50 gram direbus dengan 3,5 gelas air selama 15 menit sampai mendidih, dinginkan kemudian peras dan saring dan minum airnya 3 kali sehari.
  • Malaria
Daun segar 50 gram direbus dengan 3 gelas airselama 15 menit sampai mendidih ,dinginkan dan minum airnya 3 x sehari.
  • Peluruh air seni
Daun segar 50 gram direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit sampai mendidih, dinginkan dan minum airnya 2 kali sehari.
  • Perbanyak keluarnya ASI
Selain untuk mengatasi demam, sebagai peluruh air seni, ternyata daun murbei ini memiliki khasiat lain yang luar biasa, yaitu dapat memperbanyak keluarnya ASI. Cara menggunakannya sangat mudah, daun murbei bisa dimasak sebagai sayur lalu dimakan dengan nasi.
  • Tekanan darah tinggi
Daun murbei segar sebanyak 15 gram cuci bersih kemudian direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit. setelah dingin saring airnya dan minum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  • Bisul dan radang kulit
Ambil satu genggam daun murbei segar, cuci bersih dan rebus dengan 2 gelas air biarkan hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan dan kemudian saring airnya kemudian minum sekaligus. Rebusan daun murbei ini juga bermanfaat untuk membersihkan darah jika diminum secara teratur.
  • Luka/borok
Cuci bersih lalu oleskan minyak kelapa. Layukan di atas api dan kemudian diremas-remas dengan jari tangan. Pakailah daun tersebut untuk menutup luka.
  • Jantung lemah
  • Sumber Antioksidan
Antioksidan adalah zat yangmampu mencegah rusaknya sel tubuh karena radikal bebas. Murbei ini kaya kana antioksidan. Selain itu, murbei juga mengandung resveratol yang membuat anda awet muda.
  • Membantu sistem immun
Di dalam sel darah putih terdapat macrophages yang digunakan untuk mestimulasi sistem imun kita. Buah murbei ini memiliki kandungan alkaloid yang kaya akan macrophages, sehingga sangat baik untuk menigkatkan sistem immun atau sistem kekebalan tubuh.
  • Menyeimbangkan gula darah
Pengobatan tradisional dari china, Trinidad dan Tobago menggunakan buah ini untuk menyeimbangkan gula darah. Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit gula darah, anda bisa mencoba untuk membuat obat penyembuh penyakit gula darah dari daun murbei ini. Selain sangat efektif, juga mudah untuk didapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.
  • Camilan sehat
Murbei mengandung seperti protein, vitamin C dan K serta serat. Buah murbei memiliki rasa yang khas, dan daun murbei sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.
  • Mencegah pendarahan dan pembengkakan
Pengobatan tradisional China menggunakan murbei untuk penyembuhan luka atau pembengkakan, penelitian terbaru juga menyatakan bahwa perpaduan antara daun murbei dan kurkumin dapat dipergunakan untuk mengatasi iritasi.
 Demikian beberapa Khasiat Daun murbei untuk kesehatan, semoga artikel ini bisa bermanfat bagi yang membutuhkannya.
Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins